Universitas Gunadarma

Kamis, 29 Desember 2011

7 Minuman Sehat dan Segar Untuk Berbuka Puasa


Terkadang kita bingung harus menyiapkan apa apa untuk hidangan berbuka puasa. Bingung untuk memilih menu apa yang akan kita sajikan nanti saat berbuka kepada keluarga. Nah, Berikut ini adalah beberapa minuman yang segar dan pantas untuk dijadikan sajian saat berbuka puasa. 




1.    Es Kelapa Muda


Minuman yang satu ini sudah cukup populer untuk berbuka puasa. Biasanya, selama Ramadhan, penjual es kelapa muda makin menjamur. Es kelapa muda  jadi pilihan favorit untuk berbuka puasa karena proses membuatnya yang mudah.

2.    Es Buah

Es buah termasuk minuman dingin yang punya banyak isi. Pasalnya, macam-macam buah seperti bengkoang, nanas, pepaya, blewah, timun suri, dan lain sebagainya hadir di dalam satu gelas minuman manis yang menyegarkan. Minuman ini juga sering kita di saat bulan puasa sebagai salah satu menu minuman untuk berbuka puasa.



3.    Es Cincau

Minuman ini termasuk dalam katagori minuman tradisional. Singkatnya, es cincau ini adalah sejenis minuman beragar. Agar-agar yang terdapat dalam es cincau dibuat dari perasan daun cincau, sehingga biasanya agar-agar cincau yang ada di es ini terlihat berwarna hijau.


4.    Es Teler

Es teler adalah minuman segar yang berisi campuran antara buah-buahan, sus, gula dan es batu serut. Buahnya sendiri bisa bermacam-macam seperti nangka, alpukat, kelapa muda, atau stoberi, tergantung selera saja. Melepas dahaga setelah seharian berpuasa dengan es teler.



5.    Es Cendol

Es cendol juga tak kalah segar untuk dijadikan menu minuman berbuka puasa. Es cendol sendiri merupakan minuman yang bahan dasarnya berupa tepung beras, dan diolah bersama santan. Di Jawa Barat, nama es cendol sudah sangat merakyat, tapi di Jawa Tengah nama minuman ini berganti menjadi es dawet.



sumber: terbitfajar,com

1 komentar:

Yang butuh bibit cincao tuk bikin es, bisa hubungi kami di chasiapro@gmail.com Siap kirim ke seluruh Indonesia. @Trims Prabowo JOgja

Posting Komentar